Menu

Mode Gelap
Tips Terbaik untuk Pengurusan CDOD yang Efektif dan Efisien Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif Profesional, Cepat, dan Terpercaya – Jasa Pengurusan BPOM Tangerang yang Anda Butuhkan Memahami Konsep Virtual Office dan Bagaimana Menerapkannya dengan Tepat Menggali Lebih Dalam: Virtual Office dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda Manfaat Virtual Office: Solusi Efektif untuk Bisnis Modern

Konsultan

Hi Pengusaha Muda, Ini Tips Sukses Membangun Bisnis Startup

Avatar photobadge-check
0
(0)
Hi Pengusaha Muda, Ini Tips Sukses Membangun Bisnis Startup

RUANGOFFICE – Potensi yang menjanjikan dari bisnis startup kian populer di kalangan para entrepreneur muda. Bahkan, tidak sedikit dari mereka berani mengambil resiko untuk membangun bisnis ini tanpa memahami cara membuat startup tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Padahal, banyak dari kalangan pebisnis startup gagal setelah 10 tahun berjalan.Faktor yang paling sering menjadi penyebabnya adalah kesalahan dalam merancang model bisnis, marketing yang keliru, masalah produk, hingga kehabisan dana.Nah, agar bisnis startup Anda tidak mengalami hal serupa, di bawah ini adalah tips yang perlu Anda pahami sebelum memulai bisnis startup.

1. Merancang Model Bisnis

Sejatinya, cara membuat startup itu mudah, asalkan dengan satu premis utama bahwa startup yang akan Anda kembangkan adalah sebuah bisnis rintisan yang mampu memberikan solusi dari masalah yang ada pada masyarakat. Atau jika produk serupa sudah ada di tempat lain namun kurang memberi solusi.Mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat, dan masalah-masalah baru yang juga akan muncul, maka di sinilah peran startup hadir, dengan membantu memberikan alternatif baru untuk menyelesaikan masalah tersebut.Untuk itu, Anda bisa memulai memikirkan konsep startup Anda dari apa yang Anda rasa sebagai ‘masalah’ dan butuh diselesaikan dengan bantuan teknologi.

2. Merekrut Co-Founder Yang Tepat

Setelah memiliki ide, carilah seseorang untuk membangun startup bersama Anda. Hal ini sangat penting di fase awal membangun sebuah startup, karena Anda tidak dapat menjalankan startup sendirian.Anda bisa mencari seorang Co-Founder dari lingkungan terdekat Anda, baik itu dari teman dekat yang sudah Anda kenal atau seseorang yang Anda temui di sebuah event startup.

3. Mengembangkan Produk Yang Dibuat

Langkah selanjutnya adalah, mengembangkan produk yang ingin Anda buat. Pengembangan produk ini meliputi bagaimana produk Anda bisa memberi manfaat bagi masyarakat atau bagaimana layanan purna-jual diberikan.Selain itu, juga bagaimana produk Anda mampu bertahan ketika produk serupa dari pesaing hadir. Juga bagaimana produk ini bisa memberikan peluang baru ke depannya.

4. Menaksir Harga dan Memperkenalkan Produk

Pada dasarnya, didirikannya sebuah startup bertujuan untuk menghasilkan profit. Untuk itu, tentu akan ada beberapa pot dana yang harus Anda sediakan atau diproyeksikan akan didapatkan dari produk tersebut.

5. Mintalah Feedback Dari Konsumen

Dalam membangun startup, tentu tidak bisa lepas dari feedback user. Sebab, Anda harus terus memahami apa yang dibutuhkan oleh audience Anda.Dengan cara ini, Anda akan terus membangun startup Anda dengan customer oriented yang memiliki kesempatan besar untuk memiliki customer yang loyal terhadap startup Anda.

6. Membangun Relasi dan Berkolaborasi

Untuk terus bisa survive dan sustainable, Anda membutuhkan relasi dengan cara terus mengembangkan networking Anda. Dengan relasi yang luas, Anda akan memiliki banyak opsi untuk berkolaborasi dengan pihak lain untuk menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan.Salah satu cara untuk memperluas networking adalah dengan bekerja di Coworking Space. Pasalnya, dengan bekerja di Coworking Space, Anda bisa bertemu dengan banyak relasi dengan berbagai latar belakang profesi. Mulai dari Founder startup, Programmer, Freelancer, hingga Investor.Nah, jika saat ini Anda sedang mencari Coworking Space mana yang tepat untuk bisnis startup Anda yang baru saja berdiri, maka

RuangOffice

bisa menjadi pilihan utama Anda.

RuangOffice

 menyediakan Coworking Space bagi Anda yang saat ini memerlukan tempat bekerja yang nyaman dan murah. Fasilitasyang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.Tersedia pula fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Coworking Space yang terdapat di beberapa lokasi strategis di Jakarta dan sekitarnya, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dan tentunya juga dengan harga yang terjangkau.Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan layanan jasa pembuatan perizinan usaha, yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, SIUP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.Silahkan 

Hubungi Kami

 untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Dengan senang hati kami akan melayani Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada rating sejauh ini! Jadilah yang pertama menilai artikel ini.

Baca Lainnya

Panduan Contoh SPT Tahunan Pajak Anda

17 September 2024 - 11:10 WIB

panduan contoh spt tahunan

Panduan Tarif PPh 23 untuk Wajib Pajak di Indonesia

17 September 2024 - 11:08 WIB

objek pajak pph 23

Panduan Permohonan EFIN Online di Indonesia

17 September 2024 - 11:01 WIB

proses pembuatan efin online

Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif

16 Agustus 2024 - 08:17 WIB

Ruang Office Featured Image

Panduan Lengkap Pengurusan Akta Nikah di Indonesia

14 Agustus 2024 - 08:22 WIB

Ruang Office Featured Image

Pengelolaan IPAL yang Efektif Panduan Lengkap untuk Praktisi Lingkungan

10 Agustus 2024 - 12:38 WIB

Ruang Office Featured Image
Trending di Konsultan