Menu

Mode Gelap
Tips Terbaik untuk Pengurusan CDOD yang Efektif dan Efisien Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif Profesional, Cepat, dan Terpercaya – Jasa Pengurusan BPOM Tangerang yang Anda Butuhkan Memahami Konsep Virtual Office dan Bagaimana Menerapkannya dengan Tepat Menggali Lebih Dalam: Virtual Office dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda Manfaat Virtual Office: Solusi Efektif untuk Bisnis Modern

Legalitas Usaha

Yang Perlu Anda Ketahui Saat Membuat PT Untuk Usaha Sendiri

Avatar photobadge-check
0
(0)
Yang Perlu Anda Ketahui Saat Membuat PT Untuk Usaha Sendiri

RUANGOFFICE – Mendirikan perusahaan dalam bentuk PT memang lebih rumit jika dibandingkan dengan mendirikan sebuah CV. Sebab, pendirian sebuah usaha dalam bentuk PT ini mengharuskan para pemilik modal minimal harus menyetorkan modal ke kas perusahaan sebesar 25 persen dari total modal yang dicantumkan. Sehingga para pendiri perusahaan wajib memiliki dana segar yang siap dioperasikan untuk mendirikan usaha tersebut.Selain itu, cara membuat PT juga lebih membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan membuat CV. Ketika Anda akan mendirikan sebuah CV, waktu yang Anda perlukan tidak sampai 1 bulan hingga perusahaan Anda dianggap sudah legal.Namun, berbeda dengan pembuatan PT, dimana Anda akan menghabiskan waktu hampir 1 bulan untuk bisa melegalkan perusahaan Anda.

Cara Membuat PT Yang Benar

Bagi Anda yang akan mendirikan usaha dalam bentuk PT, sebaiknya Anda tahu bagaimana tata cara pembuatan PT yang benar. Hal ini agar Anda bisa mempersiapkan dokumen dengan baik.

1. Modal Usaha

Bagi Anda yang akan mendirikan PT, tentu saja Anda wajib memiliki modal yang disetorkan. Jumlah modal yang disetorkan ini setidaknya berjumlah 25 persen dari total modal perusahaan yang Anda cantumkan.Jumlah modal yang disetorkan ini akan mengamankan perkembangan bisnis di hari yang akan datang.Namun, kebanyakan para pengusaha ini agak sedikit mengabaikan tentang jumlah modal yang harus disetorkan. Besaran modal yang wajib disetor ini sangat bergantung dengan besar atau kecilnya skala perusahaan.

2. Surat Domisili Usaha

Surat domisili usaha ini tentu saja sangat wajib dipenuhi untuk menunjukkan di manakah perusahaan akan berdiri. Tentu saja dengan adanya domisili usaha yang jelas ini akan mempermudah bagi pemerintah untuk melakukan pembinaan untuk pengembangan usaha agar lebih maju.Sehingga, dengan keberadaan surat keterangan domisili ini akan mempermudah bagi Anda yang ingin mendapatkan persyaratan lainnya.Cara mendapatkan surat keterangan domisili juga tidak sulit. Anda hanya perlu mendatangi RT/RW setempat untuk mendata perusahaan Anda.

3. Akta Pengesahan Notaris

Cara membuat PT yang baik selanjutnya adalah pengesahan ke Notaris. Ketika Anda datang ke Notaris, maka pada tanggal itulah perusahaan Anda dilahirkan.Akta Notaris ini memang wajib ketika akan mendirikan sebuah PT. Sebab, Akta Notaris ini merupakan syarat mutlak yang menandakan tanggal berdirinya perusahan Anda.Selain itu, Akta Notaris ini juga akan diperlukan suatu saat jika Anda ingin mengembangkan usaha Anda melalui pendanaan pihak ketiga. Tentu saja dengan kekuatan Akta Notaris ini akan semakin memperkuat posisi tawar perusahaan Anda pada masa yang akan datang.Syarat tersebut wajib ada ketika Anda akan mendirikan sebuah PT. Syarat-syarat tersebut wajib dipenuhi ketika Anda ingin mendirikan sebuah PT.Cara membuat PT tersebut memang bisa dikatakan cukup rumit. Namun, Anda bisa mengurusnya sendiri maupun dengan menggunakan biro jasa untuk membantu Anda, seperti 

RuangOffice

.Silahkan 

Hubungi Kami

 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Dengan senang hati kami akan melayani Anda.Jika Anda ingin mengurus sendiri, maka Anda wajib mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut dengan lengkap, sehingga Anda tidak perlu bolak-balik ke dinas terkait untuk melakukan pengurusan Izin Usaha. Sebab, dokumen Anda sebenarnya sudah lengkap.Sehingga, bagi Anda yang akan mendirikan PT, maka wajib Anda lengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan agar menghemat waktu Anda untuk mengurus izin operasional usaha Anda sembari mulai menjalankan usaha Anda dengan baik dan efektif.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada rating sejauh ini! Jadilah yang pertama menilai artikel ini.

Baca Lainnya

Perbedaan PT dan CV: Pilih Mana untuk Bisnis Anda?

24 September 2024 - 08:36 WIB

Perbedaan PT dan CV

Cara Membuat PT dengan Virtual Office di Indonesia

24 September 2024 - 08:34 WIB

membuat pt dengan virtual office

Keterangan Firma: Panduan Lengkap dan Terpercaya

23 September 2024 - 08:48 WIB

keterangan firma

Panduan Ketentuan PMA di Indonesia 2023

23 September 2024 - 08:47 WIB

ketentuan pma di indonesia

Panduan Ketentuan Perseroan Terbatas di Indonesia

23 September 2024 - 08:45 WIB

ketentuan perseroan terbatas

Pedoman Lengkap Ketentuan Pendirian PT di Indonesia

23 September 2024 - 08:45 WIB

ketentuan pendirian pt
Trending di Legalitas Usaha