Menu

Mode Gelap
Tips Terbaik untuk Pengurusan CDOD yang Efektif dan Efisien Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif Profesional, Cepat, dan Terpercaya – Jasa Pengurusan BPOM Tangerang yang Anda Butuhkan Memahami Konsep Virtual Office dan Bagaimana Menerapkannya dengan Tepat Menggali Lebih Dalam: Virtual Office dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda Manfaat Virtual Office: Solusi Efektif untuk Bisnis Modern

Konsultan

Manfaat Cahaya Matahari Untuk Meningkatkan Produktivitas Pekerja

Avatar photobadge-check
0
(0)
Manfaat Cahaya Matahari Untuk Meningkatkan Produktivitas Pekerja

RUANG OFFICE

 – Cahaya Matahari, sinarnya begitu menyegarkan tubuh manusia. Dengan kandungan vitamin D alami, cahaya Matahari sangat bagus dan bermanfaat bagi pertumbuhan tulang.Selain itu, cahaya Matahari juga dapat memberikan dampak psikologis 

positive vibes

, karena bisa memacu produktivitas kerja seseorang. Namun, cahaya yang berguna itu berlaku hanya dari pukul 7 hingga pukul 9 pagi saja. Selebihnya, membuat kulit beresiko terkena kanker.Masalahnya, pekerja yang hampir setengah hari berada di dalam gedung kantor, tidak seluruhnya mendapat cahaya Matahari yang layak dan cukup.Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sinar Matahari alami.

1. Manfaatkan Jendela Ruangan

Ruangan ideal adalah yang memiliki jendela. Jendela berfungsi sebagai jalan masuk cahaya Matahari dan sirkulasi udara. Untuk pencahayaan, sebaiknya atur posisi meja dan kursi agar mendapat paparan cahaya Matahari.Cahaya Matahari juga dapat dimaksimalkan sebagai pengganti lampu ruangan, sehingga Anda bisa lebih hemat listrik.Sedangkan untuk mendapatkan sirkulasi udara, Anda bisa membuat lubang ventilasi dari atas jendela atau membuka pintu jendela dengan tambahan kawat nyamuk. Sehingga tidak terlalu banyak terpapar oleh debu dan polusi.

2. Maksimalkan Cahaya Matahari Yang Masuk

Jam kerja ideal bagi para pekerja adalah pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Jam tersebut adalah waktu maksimal cahaya Matahari, dan sangat baik bagi Anda untuk mendapatkan vitamin D alami.Posisikan dan atur ulang meja kerja dan kursi, agar produktivitas kerja tetap terjaga. Jangan sampai Anda kepanasan karena terlalu mendapat cahaya matahari langsung.

3. Pencahayaan Tidak Langsung Justru Mengatur Stabilitas Ritme Kerja

Apabila Anda merasa kepanasan dan gerah, itu artinya cahaya masuk langsung mengenai bagian tubuh Anda. Dan jika Anda bekerja dengan perangkat digital seperti laptop atau gawai pintar, maka hal tersebut akan berdampak pada kelelahan mata dan perangkat panas.Meja dan kursi tentu perlu diperhatikan guna keseimbangan stabilitas ritme kerja. Karena hal tersebut akan berdampak pada kesehatan Anda, bahkan produktivitas.Atur posisi meja dan kursi, jauhkan dari jendela. Namun, jika Anda tetap menginginkan cahaya Matahari langsung, berikan filter berupa gorden warna transparan.

4. Jika Ruang Kantor Berukuran Besar, Gunakan Lampu LED

Bekerja di dalam kantor yang berada di gedung tinggi dan luas, tetap membutuhkan lampu LED. Hal ini agar distribusi cahaya tetap rata.Lampu LED atau fluorescent LED juga lebih hemat energi dan ramah lingkungan, karena tidak mengandung merkuri dan bahan kimia berbahaya lainnya. Meski demikian. tetaplah memanfaatkan jendela gedung kantor.Nah, bagi Anda yang saat ini tengah sedang mencari lingkungan kerja yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas kerja Anda, RuangOffice.com bisa menjadi pilihan yang tepat.Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, RuangOffice.com merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pekerja muda millenial.Fasilitas yang ditawarkan RuangOffice.com juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member RuangOffice.comFasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di 

RuangOffice.com

Anda dapat 

Hubungi Kami

 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official RuangOffice.com di RuangOffice.com. Dan jangan lupa, kunjungi kami juga ya!Semoga cahaya alami dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda, dan memberikan kebahagiaan dalam bekerja. Selamat bekerja!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada rating sejauh ini! Jadilah yang pertama menilai artikel ini.

Baca Lainnya

Panduan Contoh SPT Tahunan Pajak Anda

17 September 2024 - 11:10 WIB

panduan contoh spt tahunan

Panduan Tarif PPh 23 untuk Wajib Pajak di Indonesia

17 September 2024 - 11:08 WIB

objek pajak pph 23

Panduan Permohonan EFIN Online di Indonesia

17 September 2024 - 11:01 WIB

proses pembuatan efin online

Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif

16 Agustus 2024 - 08:17 WIB

Ruang Office Featured Image

Panduan Lengkap Pengurusan Akta Nikah di Indonesia

14 Agustus 2024 - 08:22 WIB

Ruang Office Featured Image

Pengelolaan IPAL yang Efektif Panduan Lengkap untuk Praktisi Lingkungan

10 Agustus 2024 - 12:38 WIB

Ruang Office Featured Image
Trending di Konsultan