Menu

Mode Gelap
Tips Terbaik untuk Pengurusan CDOD yang Efektif dan Efisien Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif Profesional, Cepat, dan Terpercaya – Jasa Pengurusan BPOM Tangerang yang Anda Butuhkan Memahami Konsep Virtual Office dan Bagaimana Menerapkannya dengan Tepat Menggali Lebih Dalam: Virtual Office dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda Manfaat Virtual Office: Solusi Efektif untuk Bisnis Modern

Konsultan

Memulai Bisnis Jualan Online Bagi Pemula

Avatar photobadge-check
0
(0)
Memulai Bisnis Jualan Online Bagi Pemula

RUANGOFFICE

 – Bagi Anda yang baru ingin terjun ke dunia bisnis online, ada beberapa cara jualan online untuk pemula yang perlu Anda perhatikan.Tips-tips yang akan kami berikan di bawah ini sangatlah penting untuk diperhatikan dan juga dipraktekkan, karena akan sangat berguna dalam mengelola elemen-elemen yang ada di dalam bisnis online tersebut. Berikut informasi selengkapnya.

1. Persiapkan Mental

Yang paling utama dan harus diperhatikan adalah mempersiapkan mental terlebih dahulu. Terutama bila Anda sama sekali belum pernah berbisnis sendiri, baik secara online maupun offline.Beberapa garis besar yang perlu Anda pelajari adalah sebagai berikut :Mengetahui karakteristik pembeli online.

Tampilan toko/media online yang digunakan untuk jualan.

Membangun kepercayaan pelanggan atas toko online Anda.

Kualitas customer service jasa atau barang Anda.

2. Tentukan Barang Yang Akan Dijual

Bisnis memiliki dua macam, yaitu menjual produk dan menjual jasa. Jadi, sebelum Anda memulai untuk jualan online, Anda harus benar-benar mengetahui apa yang akan Anda tawarkan ke konsumen.Jika Anda ingin menawarkan produk, berarti Anda berjualan barang secara online dengan cara membeli ataupun memproduksi sendiri barang jualan Anda, atau bisa juga menggunakan sistem dropship.Tak hanya berjualan produk fisik, Anda juga bisa berjualan produk digital seperti menjual tiket online, pulsa, dan sejenisnya. Apapun pilihan jualannya, yang terpenting Anda harus benar-benar menyukai bisnis tersebut.

3. Menyusun Rencana Bisnis

Tips jualan online untuk pemula selanjutnya adalah menyusun suatu rencana bisnis dari yang akan dijalankan. Rencana bisnis ini akan mencakup beberapa hal yang akan kami jelaskan selanjutnya ataupun yang telah kami bahas.Tetapi secara garis besar, di dalam rencana ini Anda akan menyusun segala hal tentang bisnis online Anda tersebut. Mulai dari sekedar menentukan nama toko, menentukan produk yang akan dijual, rencana harga jual, hingga kepada perhitungan berapa lama modal yang dikeluarkan akan kembali.

4. Mencari dan Menentukan Supplier

Setelah mengetahui produk apa yang akan Anda jual, selanjutnya adalah mencari supplier alias tempat Anda membeli barang jualan yang tepat dan menawarkan harga terbaik.Pastikan Anda menyisihkan waktu dan mempertimbangkan dengan matang untuk tahapan yang satu ini, karena akan sangat krusial bagi bisnis online yang akan Anda jalankan.Beberapa faktor yang menentukan pemilihan supplier yang tepat antara lain adalah sebagai berikut :Lokasi supplier.

Jarak dari tempat mereka ke tempat Anda.

Harga yang mereka tawarkan.

Ketersediaan stok barang.

Kemudahan dan kelancaran komunikasi dengan supplier tersebut.

5. Menentukan Harga Jual

Selanjutnya adalah menentukan berapa harga jual yang tepat untuk produk yang akan Anda tawarkan. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dari segi ini antara lain adalah :Harga produk di pasaran.

Harga yang dipatok oleh supplier.

Biaya operasional untuk mendatangkan barang.

6. Mencari dan Menentukan Tempat Jualan

Dalam mencari lokasi jualan online, Anda perlu mengetahui apa saja alternatif lokasi yang ada di pasar, dimana saat ini sudah sangat beragam tersedia di internet.Ada banyak pilihan tempat jualan online yang dapat Anda pilih berdasarkan kategorinya, antara lain media sosial, marketplace, atau membuka website toko online sendiri.Dari beragam pilihan tersebut, tentunya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang perlu Anda ketahui dan sesuaikan dengan gaya bisnis Anda.

7. Membangun Pondasi Media Sosial

Memilih untuk jualan online berarti Anda harus aktif melakukan pemasaran di internet atau media sosial. Sebab, salah satu cara untuk memperkenalkan produk atau jasa Anda ke khalayak luas dengan gratis adalah dengan memanfaatkan media sosial.Di media sosial, Anda dapat membuat akun jualan online melalui Instagram, Twitter, Facebook, atau bahkan aplikasi e-commerce.

8. Membuat Website Pribadi

Cara selanjutnya adalah membuat website khusus jualan. Pada tahap awal, Anda dapat menggunakan media sosial untuk perkenalan bisnis Anda. Namun, untuk mengembangkan bisnis, sebaiknya Anda memiliki website pribadi yang nantinya dapat digunakan sebagai perkenalan nama usaha Anda dan apa saja produk yang dijual.

9. Melakukan Promosi Barang Jualan

Selanjutnya adalah memilih saluran promosi. Beberapa saluran promosi yang bisa digunakan antara lain adalah :Marketplace, dan menjadi premium member atau official store.

Memasang iklan di Facebook atau Instagram Ads.

Beriklan di Google Ads atau Adwords Express.

Mengoptimalkan SEO khusus bagi Anda yang sudah memiliki website jualan sendiri.

10. Berikan Nilai Tambah

Untuk meningkatkan konsumen, berarti Anda harus bisa memberikan nilai tambah. Agar dapat unggul dibandingkan para pesaing, sebaiknya barang yang Anda jual memiliki nilai tambah. Nilai tambah yang bisa Anda berikan adalah layanan yang cepat dan mudah, seperti memberikan bonus produk, jasa customer service yang lebih baik, hingga kredibilitas after service yang memadai.Semakin bagus nilai tambah Anda, maka akan semakin banyak pembeli yang akan mempercayai produk Anda.Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis bisnis atau Startup, dan ingin sewa Virtual Office, khususnya di area Jakarta dan Tangerang, maka Anda bisa sewa di 

R

uangOffice

.Anda bisa mendapatkan penawaran paket yang menarik dari kami bila sewa Virtual Office di 

R

uangOffice

. Dan pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak. Fasilitasnya pun lengkap, guna menunjang produktivitas, privasi, dan kenyamanan Anda ketika bekerja.Lantas, apa saja keuntungan bila sewa Virtual Office di 

R

uangOffice

? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan banyak keuntungan lainnya, seperti bekerja lebih efektif.Selain menyediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, kami juga menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, ruang resepsionis profesional, nomor telepon dan fax khusus dengan operator pribadi, serta greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat serta paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau Startup, dan tengah mencari sewa Virtual Office, bisa langsung menghubungi tim Marketing kami 

DI SINI

.Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan. So, start your business right bersama 

R

uangOffice

!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada rating sejauh ini! Jadilah yang pertama menilai artikel ini.

Baca Lainnya

Panduan Contoh SPT Tahunan Pajak Anda

17 September 2024 - 11:10 WIB

panduan contoh spt tahunan

Panduan Tarif PPh 23 untuk Wajib Pajak di Indonesia

17 September 2024 - 11:08 WIB

objek pajak pph 23

Panduan Permohonan EFIN Online di Indonesia

17 September 2024 - 11:01 WIB

proses pembuatan efin online

Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif

16 Agustus 2024 - 08:17 WIB

Ruang Office Featured Image

Panduan Lengkap Pengurusan Akta Nikah di Indonesia

14 Agustus 2024 - 08:22 WIB

Ruang Office Featured Image

Pengelolaan IPAL yang Efektif Panduan Lengkap untuk Praktisi Lingkungan

10 Agustus 2024 - 12:38 WIB

Ruang Office Featured Image
Trending di Konsultan