Menu

Mode Gelap
Tips Terbaik untuk Pengurusan CDOD yang Efektif dan Efisien Sederhanakan Proses Regulasi dengan Pengurusan BPOM Tangerang yang Efektif Profesional, Cepat, dan Terpercaya – Jasa Pengurusan BPOM Tangerang yang Anda Butuhkan Memahami Konsep Virtual Office dan Bagaimana Menerapkannya dengan Tepat Menggali Lebih Dalam: Virtual Office dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda Manfaat Virtual Office: Solusi Efektif untuk Bisnis Modern

Lain-Lain

Bagaimana Merubah Lingkungan Kerja Pasca Pandemi?

Avatar photobadge-check
0
(0)
Bagaimana Merubah Lingkungan Kerja Pasca Pandemi?

RUANGOFFICE

 – Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu telah membawa perubahan besar bagi kehidupan manusia, termasuk pada lingkungan kerja. Para pengamat dunia kerja mengklaim bahwa moment New Normal pasca pandemi akan membuat kondisi lingkungan kerja berubah drastis. Dimana perusahaan akan lebih peduli terhadap kesehatan karyawannya, demi meminimalkan resiko penyebaran virus dan penyakit menular lainnya.Berikut beberapa perubahan besar yang harus dilakukan di lingkungan kerja pasca pandemi, antara lain :

1. Meningkatkan Kualitas Kebersihan Lingkungan Kerja

Upaya meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan kerja dapat diwujudkan dengan cara melakukan beberapa hal sederhana berikut ini, yaitu :Menyiapkan fasilitas hand sanitizer dan tempat cuci tangan dengan air mengalir pada titik-titik strategis yang dilintasi banyak orang.

Menghimbau kepada semua orang untuk mencuci tangan dan mentaati pemeriksaan temperatur tubuh sebagai syarat memasuki lingkungan kerja.

Meningkatkan intensitas pembersihan bagian-bagian ruang kantor yang sering disentuh banyak orang. Misalnya saja, gagang pintu, permukaan meja, pintu kulkas, dan permukaan Personal Computer (PC).

Menjaga kebersihan toilet dan wastafel secara lebih cermat. Proses pembersihan sistem sanitasi kantor sebaiknya dilakukan beberapa kali sehari dengan menggunakan cairan disinfektan.

2. Memberlakukan Aturan 2 Meter

Konsep physical distancing juga harus diimplementasikan di ruang kantor untuk meminimalkan resiko penyebaran penyakit menular. Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menaati aturan 2 meter ini dan tanpa mengganggu proses bekerja, yaitu :Memutar meja yang berada di tengah ruangan, sehingga posisinya menghadap ke dinding.

Mengurangi kepadatan antar meja, sehingga terdapat celah di setiap dua hingga empat meja kerja.

Memposisikan karyawan agar tempat kerjanya berjarak minimal dua meter, antara satu sama yang lainnya.

Menempatkan dua meja secara bersisian, sehingga jarak antar karyawan semakin jauh dan efektif meminimalkan kerumunan.

Memindahkan posisi lemari arsip atau lemari barang lainnya agar berfungsi sebagai sekat ruangan antar karyawan.

Memasang sekat tambahan untuk meja karyawan yang letaknya terlalu berdekatan, sehingga penghalang tersebut efektif meminimalkan penyebaran droplet akibat bersin atau batuk.

Mengimplementasikan prinsip hot desking agar proses pembersihan seisi ruang kantor dilakukan secara lebih ketat.

3. Mengatur Aktivitas Rapat dan Ruang Sosial

Aktivitas rapat dan penggunaan ruang sosial akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan jika prinsip-prinsip ini diterapkan secara cermat, yaitu :Memprioritaskan alternatif berupa rapat virtual bila kondisinya memang memungkinkan. Untuk mendukung rapat virtual dengan kolega, tentu saja kantor harus menyiapkan fasilitas perangkat teknologi yang memadai.

Mengurangi kapasitas peserta rapat di ruang pertemuan, sehingga kondisi ruangan tidak terlalu padat.

Memastikan bahwa ada jarak minimal 2 meter antar peserta rapat di ruangan.

Mengubah penataan interior (letak meja, kursi, layar, dan fasilitas lainnya) untuk menciptakan jarak aman selama rapat berlangsung.

4. Mengubah Konsep Denah Lantai

Perubahan lainnya yang mesti dilakukan pada denah lantai ruang kantor adalah sebagai berikut :Mengurangi kepadatan di kantin, restoran, atau kafe kantor, dengan mengatur jam istirahat secara bergantian.

Menggunakan penghalang yang keberadaannya tidak mengganggu keindahan interior. Misalnya, pot tanaman, lemari, dan partisi ruangan.

Mengurangi jumlah tempat duduk di area resepsionis dan ruang tunggu.

Menerapkan sistem sensor canggih untuk meminimalkan sentuhan di area tertentu, misalnya tombol lift. Dengan demikian, resiko penyebaran penyakit menular melalui sentuhan akan semakin kecil.

Memaksimalkan sistem pencahayaan alami dan sirkulasi udara supaya ruang kantor menjadi lebih sehat.

Itulah berbagai alternatif yang bisa dilakukan untuk menyiapkan lingkungan kerja aman dan sehat pasca pandemi. Jangan sampai pandemi Covid-19 mengurangi produktivitas dan semangat tim kerja Anda di kantor. Mari ubah tatanan ruang kantor agar semakin nyaman dan bebas resiko penyakit menular.Terimakasih telah berkunjung ke website 

RuangOffice

. Kami menyediakan Virtual Office dengan harga yang terjangkau. Fasilitasnya pun lengkap untuk menunjang produktivitas, privasi, dan kenyamanan Anda ketika bekerja. Berbagai fasilitas tersebut seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain sebagainya.Selain itu, kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.Semua fasilitas dan benefit di atas sudah dapat Anda rasakan mulai dari harga 

Rp 2 Jutaan per tahun

. Sangat terjangkau, bukan?Mengapa 

RuangOffice

 layak untuk menjadi pilihan utama bagi perusahaan Anda?Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa 

RuangOffice

 menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi perusahaan Anda yang baru saja berdiri maupun yang sedang berkembang, khususnya bagi Anda yang berlokasi di wilayah Jakarta, Tangerang.

Lokasi

Kami memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dari berbagai penjuru Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Saat ini, kami memiliki 10 lokasi strategis.Dengan menjadi member kami, Anda pun dapat bekerja fleksibel di mana pun yang Anda inginkan. Karena Anda dapat bekerja sesuai dengan lokasi yang sedang Anda butuhkan saat ini.

Fasilitas

Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet yang memang sebagai fasilitas standar keberadaan sebuah Virtual Office, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member kami

.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telepon, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya yang akan Anda dapatkan.

Harga Terjangkau

Semua fasilitas dan benefit di atas sudah dapat Anda rasakan mulai dari harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Lingkungan Kerja Yang Dapat Meningkatkan Produktifitas

Selain fasilitas yang kami tawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal ini karena pada dasarnya kami memang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem Startup di Indonesia.Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.

Pengalaman

Sebagai penyedia layanan Virtual Office, kami juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Indonesia. Juga karena kami memang telah menjadi salah satu pionir Virtual Office di ibu kota Jakarta. Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan Virtual Office lainnya.Itulah beberapa alasan yang menjadikan kami sebagai perusahaan penyedia Virtual Office yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang.Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun Virtual Office kami juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Virtual Office impian Anda sekarang juga hanya di 

RuangOffice

!Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami 

DI SINI

. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama 

RuangOffice

!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada rating sejauh ini! Jadilah yang pertama menilai artikel ini.

Baca Lainnya

Memahami Ketentuan IMB di Indonesia

23 September 2024 - 08:42 WIB

ketentuan imb

Panduan Bikin CV Usaha yang Menonjol

23 September 2024 - 07:25 WIB

bikin cv usaha

Panduan Proses Pembuatan CV yang Efektif

23 September 2024 - 07:16 WIB

proses pembuatan cv

Menyelami Esensi Koperasi: Prinsip-prinsip yang Menjadi Landasan Utama

7 Agustus 2024 - 08:49 WIB

Ruang Office Featured Image

Menelusuri Keberhasilan: Contoh Perusahaan yang Sukses di Pasar Global

7 Agustus 2024 - 08:49 WIB

Ruang Office Featured Image

Menggali Lebih Dalam: Contoh Persekutuan Komanditer dan Implikasinya

7 Agustus 2024 - 08:49 WIB

Ruang Office Featured Image
Trending di Lain-Lain